Iklan Junk Food yang dibintangi Cristiano Ronaldo

Junk Food dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang menjadi panutan setiap orang. Performa fantastis di lapangan, kerja keras, kekayaan melimpah, kepedulian sosial yang tinggi, serta apalagi kalau bukan fisik yang memukau. Semua hal yang mejadi cita-cita seluruh pria di dunia ada pada dalam sosok pemain berkebangsaan Portugal yang satu ini.

Tentu saja, pencapaian Ronaldo hingga bisa sampai sekarang ini bukanlah semudah membalikan telapak tangan. Berbagai latihan keras, pola makan ketat, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama, tidaklah bisa dicapai hanya dalam satu malam. Namun ada satu hal ironis yang agak menggelitik nalar tentang pemain yang satu ini. Sepele namun jika dipikirkan lumayan menyebalkan juga.

Apalagi kalau bukan dari sudu pandang Ronaldo sebagai bintang iklan. Bintang iklan? Apa masalahnya? Ya tentu bukan tentang iklan fashion atau apapun yang selama ini Ronaldo terlibat. Akan tetapi keterlibatan CR7 (panggilan Ronaldo) dalam iklan produk junk food. Mungkin banyak dari kalian yang berpikir ‘Mengapa memang kalau Ronaldo jadi bintang iklan junk food?’, sebaiknya simak artikel di bawah ini sampai habis.

Keterlibatan Ronaldo dalam Iklan Junk Food

Iklan Junk Food yang dibintangi Cristiano Ronaldo
Iklan Junk Food yang dibintangi Cristiano Ronaldo

Bukan hal yang aneh memang jika seorang publik figur diminta untuk membintangi iklan sebuah produk. Ya, hal tersebut memang patut diterima atas kerja keras mereka. Popularitas, kekayaan, jutaan penggemar dan masih banyak lagi. Begitupun dengan seorang Cristano Ronaldo. Puncak kepopuleran yang diperolehnya dari kerja keras sebagai pemain sepakbola profesional di Liga Inggris memang layak diganjar berbagai tawaran iklan.

Namun bukan itu permasalahan di sini. Adalah iklan junk food yang dipilih Ronaldo untuk dibintanginya tersebut yang menjadi masalah. Bagaimana tidak, sangat ironis melihat seorang atlet yang selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan dan diet ketat malah mempromosikan makanan tidak sehat seperti junk food. Apalagi dengan penyebaran iklan yang mengguah baik di media cetak maupun elektronik.

Ini menja di masalah yang cukup serius, mengingat banyak sekali anak kecil yang menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai role model mereka. Pernahkah anda melihat anak kecil yang tidak pernah memakan sesuatu, lalu melihat idolanya memakan makanan tersebut, anak kecil tersebut jadi ingin memakannya. Nah inilah yang juga terjadi pada Ronaldo. Bayangkan dengan memajang sang pemain menjadi bintang iklan, akan jadi seperti apa permintaan anak kecil terhadap junkfood?

Deretan Iklan Bintang Sepakbola

Biar juara, makan sosis dulu kawan
Biar juara, makan sosis dulu kawan

Selain Cristiano Ronaldo dengan iklan Junk Food nya, ternyata masih banyak bintang lapangan yang membintangi iklan yang notabene bertolak belakang sekali dengan gaya hidup sehat ala atlet. Dari mulai cemilan bahkan sampai rokok, tidak sedikit pemain yang dengan gegabah menjadi alat promosi perusahaan tersebut. Ironis bukan? Tapi siapa saja yang pernah terlibat dalam iklan produk ironis semacam ini? Berikut daftarnya:

  • Alessandro Del Piero – Energy Drink
    Sekitar awal millenium, demam serie A yang merambah tanah air membuat salah satu produsen minuman ber-energi merekrut Ale sebagai brand ambassadornya.
  • Lionel Messi – Potato Chips
    La Pulga menjadi bintang ikan salah satu camilan keripik kentang yang notabene kurang baik bagi kesehatan, terutama atlet.
  • Joe Hart – Soft Drink
    Mantan kiper Manchester City ini dengan gagahnya jadi iklan soft drink.
  • Fernando Torres, Rio Ferdinand dan Paolo Maldini – Rokok
    Ini adalah kedua terparah, pemain sepakbola yang identik dengan gaya hidup sehat membintangi iklan salah satu produk rokok. Miris.
  • Pemain Timnas Indonesia – Sosis Sosisan Siap Saji
    Dan ini merupakan yang terparah dari yang terparah. Udah sosisnya gak bagus buat kesehatan. Jingle iklannya memuakkan. Dan jargonnya itu loh, ‘TINGGAL LEP!’